SATU JAM KETIGA
. ASK ABOUT SOMEONE’”S ADDRES (BERTANYA TENTANG ALAMAT SESEORANG)
. axcuse me,sir. : Permisi,tuan
Do you know where Mr.Julian lives ? : apakah kamu tahu dimana dimana tuan Julian tinggal?
_ which Mr.Julian do you mean ? : Tuan Julian yang mana Anda maksud?
There are a lot of Mr.Julian around : ada beberapa tuan James di sekitar kini?
Here.
. I mean Mr.nelson Julian. : saya maksud tuan Nelson Julian.
. Maybe,but he is Doctor. : mungkin, tetapi dia adalah seorang dokter.
_ Sure, Mr.Nelson is a Doctor. : tentu, tuan Nelson adalah seorang dokter.
He live at 21 semeru street. : Dia tinggal di jalan semeru nomer 21.
He is my neighbor. : Dia adalah Tetanggaku.
. Where semeru street is? : Diman letak jalan semeru?
_ Do you see the street over : Apakah anda melihat jalan disebelah sana?
There?
. Yes,I see. : Ya, saya melihatnya.
Is that Semeru street? : Apakah itu jalan Semeru?
_ you are right. : Anda benar.
. But I don’t know where is : tetapi say tidak tahu dimana rumah tuan Nelson.

_ it’s never mind. : Tak masalah.
. By the way, how long : Omong-omong, berapa lama
Have you lived here? Anda tinggal disini?
¬_ it’s long enough. About : Cukup lama. Sekitar tiga puluh
. It’s a long time. : Itu waktu yang lama.
_ We stop here. : Kita berheti disini.
Do you know the big building whith : apakah anda tahu banguna besar dengan tembok
Yellow wall over there? Berwan kuning di sebelah sana itu ?
. yes, I can see it clearly. : Ya, saya dapat melihatnya.
_ Thank you very much for your : terimakasih banyak atas kebaikan anda, taun?
Kindness, sir?
¬_ William, my name is Benedict : William, nama saya benendict William.
William.
. My name jacquesh, lan Jacquesh. : Nama saya Jacquesh. Lan Jacques.
I am Mr. Nelson Juian’s brother. Saya adalah saudara laki-laki Tuan nelson Julian.
_ you are welcome. : Terimakasih kembali.
I think he is at home now. You can : saya kira dia ada di rumah. Kamu dapat mengetuk
Knock the door or call him. Pintu atau memanggilnya.
. sure, I will. : Tentu.

Him from my home.maybe he is sleep. : Rumahku. Mungkin dia tidur.
. Thank you very much , mr. Willian.I’II : terimakasih banyak. Tuan William .saya akan
call you if Mr. Nelson doesn’t come. : Memanggilmu jika Tuan nelson tidak keluar.
Out.
_ sure. : Tentu.

ASK THE WAY TO THE POST OFFICE (MENANYAKAN JALAN KE KANTOR POST).
Excuse me.is this the way to the post : Permisi, apakah ini jalan menuju kantos
Office? Pos?
No,not this way,but that way. : Bukan,bukan jalan ini tetapi jalan yang itu.
It’s not far from here. : Tempatnya tidak jauh dari sini.
You can find it in Arjuna street. : Anda dapat menemukannya di jalan
Arjuna.
Where the Arjuna street is? : Dimana letak letak jalan Arjuna itu?
Are you a stranger here? : Apakah anda orang asing disini?
No.but I’ve just been here for a week. : Tidak, tetapi saya baru disini selama
Seminggu.
You keep straighton untillyou come the : Anda tetap berjalan terus hingga sampai
Second crossing over there. : kepersimpangan jalan kedua di sebelah
Sana.
Than you turn to left and that street : kemudian anda belok ke kiri dan jalan itu
Will take you to the post office. Akan membawa anda ke kantor pos.
Can I take a becak to get there? : Dapatkah saya naik becak untuk sampai
Ke sana.
Sure, you can.but, I suggest it’s better : tentu dapat. tetapi saya sarankan berjalan
To take a walk from here, because it’s kaki dari sini,karena letaknya tidak jauh.
Not far.
Thank you, sir. : Terima kasih,Tuan.
Not all. : Terimakasih kembali.
Hello, paul. : Halo, paul.
Hello, Diana. : Halo, Diana
Where are you going, paul? : Kamu akan pergi kemana, paul?
I am going to post office. : saya akan pergi ke kantor pos.
What for? : untuk apa?
I’II send my letter. : saya akan mengirimkan suratku.
What is the matter, Diana? : Ada masalah apa, Diana?
Would you tell me how to mail the : maukah kamu memberitahuku bagaimana
Letter ? mengirim surat?
Have you ever written the letter before? : sudah pernahkah kamu sebelumnya
Menulis surat ?
Of course, I have. : tentu saja sudah.
But, I don’t know how to mail that letter. : tetapi saya tidak tahu bagaimana
Mengirimkan surat itu.
Okay. I will tell you. It’s very easy. : baiklah. Saya akan memberitahumu. Itu
Sangat mudah.
Listen to me.first you write the letter, than : dengarakan saya. Pertama-tama tulislah
Put the letter into an envelope. Don’t sebuah surat kemudian letakkan surat itu
Amplopnya.
Than, you write down the adress. : kemudian,kamu tuliskan alamatnya.
I know that way. I mean how to mail it : saya tahu cara itu.masudku bagaimana
to the post office.? Mengepostkan surat itu ke kantor pos?
Oh, I see your mean. it’s easy too. : oh, saya tahu maksudmu. Itu mudah juga.
What do you mean with eassy. : apa maksudmu dengan mudah itu?
You just put enough. : kamu hanya letakkan perangko.

0 Responses to “ ”:

Leave a comment